Agar Wasir/Ambeien Tidak Bertambah Stadiumnya

Beberapa hal yang bisa kita lakukan agar wasir kita tidak bertambah parah (sesuai pengalaman saya, mudah-mudahan bisa juga dipraktekan untuk penderita wasir lainnya)
Agar Wasir/Ambeien Tidak Bertambah Stadiumnya

Saat BAB lebih baik menggunakan Closet Jongkok jangan closet duduk
Itupun ada ketentuannya. Jangan terlalu lama jongkok, misal anda jongkok untuk BAB tapi setelah jongkok beberapa saat belum keluar juga, maka hendaklah berdiri sesaat jangan jongkok terus(ketika berdiri hendaknya pikiran fokus ke BAB jangan pikirin yang lain, soalnya pengalaman kalo mikir yang lain rasa BAB biasanya hilang lagi tapi kalo fokus biasanya BAB akan lancar), begitu juga saat si ee-nya sudah keluar maka segera berdiri lagi jangan lama-lama jongkok, begitu seterusnya. hal ini juga efektif untuk mengurangi pendarahan ketika wasir-nya kumat. Penting untuk diingat.....Hindari Mengejan/ ngeden, karena penyakit ini berhubungan dengan pembuluh darah, itu sebabnya jangan terlalu lama jongkok nanti timbulnya mengejan

Makan-makanan yang kaya akan serat, 
kebiasaan saya jika sudah terasa ada yg tidak enak dengan wasir atau perut atau BAB tidak lancar, saya segera konsumsi PEPAYA atau Pisang Raja(mungkin pisang lainnya juga baik, tapi biasanya saya pilih pisang raja)

Jika setelah BAB terasa anus-nya keluar/ atau menonjol maka usahakan dimasukan lagi, 
caranya dengan menekan pada sisi-sisi anus yg keluar ke arah dalam menggunakan dua jari yakni jari telunjuk dan jari tengah, bagi penderita awal, biasanya akan terasa sulit tapi harus dicoba terus sebab jika dibiarkan akan membuat wasir bertambah parah.

Jika tonjolan pada anus terasa besar, panas dan sakit segera oleskan salep Venosmil dari Kalbe Farma
Saya selalu sedia salep ini, terbilang aman karena hanya menyasar pengobatan luar saja. Tetapi tetap tidak boleh sembarangan, harap minta rekomendasi dari dokter dulu

Setelah BAB usahakan jangan langsung beraktifitas yang berat-berat
Olahraga ringan seperti jalan kaki & jogging, juga jangan lupa melakukan peregangan disekitar otot pantat, bisa juga sambil berbaring kita pijat-pijat sendiri area sekitar pantat mendekat ke anus (tidak ada pakem tertentu, jika anda pijat disekitar situ kemudian anda merasa lebih baik.. ya terus saja diulang-ulang disekitar situ secara merata pada area pantat anda)

Pada akhirnya saya merasakan itu semua hanya untuk mengurangi frekuensi kambuhnya wasir dan agar wasir itu tidak berkembang ke stadium selanjutnya, karena memang secara medis (info dari dokter tempat saya konsultasi) pembengkakan parah pada daerah hanya bisa dilakukan dengan pembedahan, memang harus dipotong/ dioperasi, tapi bagi pembaca yang wasirnya belum terlalu parah dan masih takut untuk operasi tidak ada salahnya dilakukan hal-hal tersebut diatas

Tapi bagi yang ingin mengambil tindakan operasi, jangan takut, sekarang tekhnologinya sudah tambah canggih, pengalaman saudara saya yang melakukan operasi ini, ternyata cukup berhasil, sepengetahuan saya tidak pernah kambuh lagi... hanya saja tetap harus disiplin dalam menjalani pola hidup yang benar, terutama jangan malas mengkonsumsi makan-makanan yang berserat dan perbanyak konsumsi buah-buahan terutama pepaya dan pisang.

Semoga bermanfaat & Semoga Allah berikan kesembuhan untuk setiap penyakit yang kita atau keluarga kita alami, semoga Allah memberikan kesabaran atas cobaan yang sedang kita alami dan semoga ini menjadi kafaroh atas segala kesalahan-kesalahan kita yang begitu banyak... aamiin.

KUNCI Pengobatan Penyakit Wasir/Ambeien : 
  • Berdoa
  • Cari Pencetusnya Lalu Hindari 
  • Ubah Kebiasaan Juga Pola Makan
  • Obati
Photobucket  photo adchoice.png .