Cara Mengobati WASIR Dengan KUNYIT

Untuk mengobati wasir dengan kunyit, ada baiknya kita mengetahui tentang penyakit wasir/ambeien dahulu. Wasir atau Ambeyen dikenal dengan nama Hemorrhoid, yaitu penurunan bantalan anus (anal cushion) yang disebabkan oleh banyak hal, bantalan tersebut terdiri dari mukosa, jaringan otot polos anus, jaringan ikat longgar dan jaringan pembuluh darah. Secara medis wasir terbagi menjadi dua bagian, yaitu Wasir Internal, dan Wasir Eksternal.
Cara Mengobati Wasir Dengan Kunyit

Gejala patologis wasir bergantung pada jenisnya. Wasir internal biasanya timbul bersama pendarahan rektum tanpa rasa nyeri, sedangkan wasir eksternal dapat menunjukkan beberapa gejala atau jika terkena trombosis akan ada nyeri signifikan dan pembengkakan di area anus.

Banyak orang secara keliru menganggap semua gejala yang muncul di sekitar area anus dan rektum sebagai "wasir" dan bahwa penyebab serius gejala tersebut harus disingkirkan. Sementara penyebab wasir yang sesungguhnya belum diketahui, sejumlah faktor yang meningkatkan tekanan intra-abdomen, khususnya konstipasi, dipercaya mempunyai andil dalam perkembangan kondisi ini.

Dan untuk penyebabnya sendiri ada banyak hal, seperti :
  • kesalahan pada gerakan Olahraga (Angkat Beban), 
  • terlalu lama duduk atau berdiri, 
  • faktor Genetika atau Keturunan, 
  • Mengejan terlalu keras saat buang air besar, biasanya akibat konstipasi dan pada Wanita Hamil.

Perawatan awal untuk penyakit yang ringan hingga sedang (stadium 1 -2) meliputi peningkatan konsumsi serat, cairan oral untuk menjaga hidrasi, NSID untuk membantu mengatasi nyeri, dan istirahat. Beberapa prosedur kecil dapat dilakukan jika gejalanya parah atau tidak membaik dengan penanganan konservatif.

Pembedahan/Operasi dibatasi hanya untuk pasien yang tidak membaik setelah berbagai tindakan tersebut dilakukan. Setengah dari seluruh populasi dapat mengalami wasir suatu saat di dalam hidupnya. Hasil akhirnya biasanya baik. Untuk perawatan lainnya juga dapat dilakukan dengan cara tradisional atau herbal, salah satunya yaitu dengan memanfaatkan kandungan yang ada dalam..........KUNYIT.

Cara Penggunaan Kunyit Untuk Mengobati Wasir

Cara penggunaanya sendiri terbagi menjadi 2 yaitu dengan prosedur dalam dan cara prosedur luar.
1. Prosedur Dalam, 
Siapkan 250gr Kunyit, 1 butir Ayam kampung, 1 sendok madu, dan Perasan jeruk nipis secukupnya. Caranya Kupas kunyit, lalu cuci bersih kemudian parut dan peras tanpa ditambah air. Campur perasan kunyit dengan madu, perasan jeruk nipis dan kuning telur ayam kampung, lalu Aduk dan kemudian minum. Untuk hasil yang maksimal lakukan secara teratur sampai sembuh, disarankan ramuan tersebut diminum sebelum tidur.

2. Prosedur Luar
Siapkan sepotong Kunyit secukupnya, lalu uleg kunyit tersebut sampai halus atau bisa juga diparud sampai halus, lalu taruh diatas wadah kecil dan tambahkan sedikit air, lalu panaskan di atas kompor sampai sedikit mendidih, setelah itu angkat. Tunggu sampai ramuan agak sedikit hangat atau hangat2 kuku, ambil sedikit lalu tempelkan diatas Anus yang terkena Wasir tersebut. Di sarankan cara ini dilakukan sebelum tidur.

Tips :
- Tidak disarankan terus menerus mengonsumsi kunyit mengingat efek sampingnya (baca efek samping kunyit)
- Jika dalam 5 hari wasir masih mengganggu, segera konsultasikan di kotak komentar, atau kirim pesan ke Toko Obat Herbal Brebes. Tim kami akan mencoba untuk mendiagnosis dan mencoba mencari solusi untuk kesembuhan wasir anda..

Testimoni Pengobatan Wasir Dengan Kunyit

Agus Susanto, Kunyit Ternyata Ampuh Untuk Mengobati Ambeien
Anda pernah menderita ambeien?Kalau pernah pasti anda merasakan hal yang sama seperti saya.Rasanya tidak karuan, ada rasa perih panas di bagian dubur duduk sakit berjalan juga sakit,yang pasti serba gak enak lah.Selain itu pasti pusing tujuh keliling mencari obatnya.Bolak balik ke dokter biasanya hasilnya nihil alias kambuh lagi-kambuh lagi.Bahkan yang paling mengerikan bagi saya, kalau dokter menyarankan untuk operasi.Waduh saya harus berpikir bolak balik untuk urusan itu.Soalnya saya takut sekali sama yang namanya operasi.Baru denger aja udah merinding.

Sudah bermacam obat saya coba,tapi ambeien tak kunjung sembuh.Sayapun hampir frustasi dan bertekad untuk mengikuti saran dokter untuk dilakukan operasi.Informasipun saya kumpulkan dari orang-orang yang pernah operasi ambeien untuk sekedar referensi.

Tiba akhirnya pada suatu malam.Ketika itu ambeienku kumat lagi rasanya sakit sekali.Entah darimana asalnya tiba-tiba timbul pemikiran untuk mencoba bikin obat sendiri.Tentunya obat yang aman yang tidak berefeksamping.Saya ambil sepotong kunnyit atau kunir yang suka digunakan untuk bumbu masak.Kemudian kunyitnya diuleg sampai halus.Setelah itu ditaruh diatas sendok dan dicampur sedikit air.Lalu saya panaskan diatas kompor sampai sedikit mendidih.Setelah itu saya dinginkan tapi tidak terlalu dingin melainkan masih hangat-hangat kuku.Kemudian ambil secukupnya untuk ditempelkan dibagian dubur yang terkena ambeien.Setelah itu saya tidur supaya tidak terbawa gerak.

Begitu bangun pagi-pagi langsung saja saya memeriksa ambeien yang semalem diobati.Sungguh ajaib.Ternyata ambeienku sembuh total dalam semalam.Saya tidak mengerti bisa secepat dan semudah itu menyembuhkan ambeien.Mungkin anda tidak percaya mendengar cerita pengalaman saya ini.Tapi itu kenyataan yang benar-benar saya alami.Sejak itu ambeien saya sembuh total sampai sekarang.

Bagi siapa saja yang menderita ambeien seperti saya.Silahkan kalau mau mencoba obat mujarab seperti yang telah saya lakukan.Sangat mudah dan tidak beresiko.Mudah mudahan penyakit ambeien anda bisa sembuh juga seperti saya.

Both of us16 September 2009 12.51 Memang ada benernya.. saya juga sudah coba, tapi bukan di taroh di (maaf) anus.. Melainkan di rebus lalu di minum air nya. Alhamdulillah, ambeien saya berkurang sakitnya, dan mulai mengecil.

Reza, Jakarta Kota
Saya juga pernah mengalami wasir stadium 4 (akhir), nyerinya luar biasa dan bengkak keunguan,dokter bedah menyarankan utk operasi stapler,tp saya dpt info dr saudara yg mengalami wasir yg pernah memakai kunyit dan sembuh,saya mencoba mengkompres parutan kunyit dan membungkusnya dgn kain kasa selama 2 jam 2x sehari,saya juga minum jus kunyit yg sdh disaring dengan 2 sendok madu,saya lakukan pengobatan selama 1 minggu dan hasilnya sungguh memuaskan,wasir eksternal saya yg besar jd kempes dan tdk sakit lagi,dokter bedah saya heran dan tetap meresepkan obat berbentuk peluru dan jg saya pakai belakangan,alhamdulillah sdh 2 th wasir saya tdk pernah kambuh asal bisa menjaga pola makan dan tdk duduk jongkok dlm waktu yg lama

Anonim 12 Januari 2016 06.16
Aku jg kmren pke kunyit sama minyak mustard dicampur kemudian pakein kapas trus di angetin... tempelin di anus.. dlm semalem wasir beres.. nemu di youtube alhamdulillah pdhal udh pke macem2 obat gk sembuh2

Pengalaman Sembuh Dari Wasir Hanya Dengan Mengubah Kebiasaan

Wasir Stadium 4 Sembuh Dalam 5 Hari Tanpa Operasi

KUNCI Pengobatan Penyakit Wasir/Ambeien : 
  • Berdoa
  • Cari Pencetusnya Lalu Hindari 
  • Ubah Kebiasaan Juga Pola Makan
  • Obati
Photobucket  photo adchoice.png .